Minggu, 03 Maret 2019

Sukseskan Program Kesehatan, Babinsa Sumberpetung Dukung PIS-PK


Guna memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan, Babinsa Sumberpetung Koramil 0821/06 Ranuyoso mendukung pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Dukungan pelaksanaan PIS-PK di wilayah desa binaan tersebut, dilakukan dengan membantu Bidan Desa setempat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, yang dilaksanakan di Balai Desa Sumberpetung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Minggu (03/03/2019).

Dian Lestari, Bidan Desa Sumberpetung selepas kegiatan mengatakan, PIS-PK sudah lama dicanangkan oleh pemerintah, namun pelaksanaan dilapangan masih kurang memperoleh tanggapan serius dari masyarakat.

"Sekalipun petugas datang, respon masyarakat masih kurang baik, kebanyakan masyarakat masih merasa takut dan kurang terbuka untuk berkomunikasi dengan petugas," katanya.

"Untuk itu, kita bekerja sama dengan Babinsa dan pihak terkait dalam memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan PIS-PK," tutur Dian.

Sementara itu Babinsa Sumberpetung, Serda Lolok Wahyudi juga menyampaikan, bahwa sudah menjadi tugas Babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah untuk membantu mensukseskan program yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dirinya mengatakan, dalam sosialisasi PIS-PK tersebut, kita sampaikan maksud dan tujuan PIS-PK kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui lebih.

"Semoga dengan upaya bersama yang dilakukan ini, dapat memberi pengertian dan pemahaman kepada masyarakat, sehingga dapat terwujud masyarakat yang sehat dan kuat di wilayah Kecamatan Ranuyoso.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG