Jumat, 29 Maret 2019

Wujud Pendampingan Pertanian, Babinsa Klanting Bantu Petani Tanam Padi di Sawah


Sebagai wujud pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani di wilayah, Babinsa Klanting Koramil 0821/02 Sukodono turun ke sawah membantu Kelompok Tani Sarana Makmur menanam padi di sawah, Jumat (29/03/2019).

Selepas pelaksanaan penanaman, Serda Bahkrul Ulum, Babinsa Klanting mengatakan, bahwa peran aktifnya dalam pelaksanaan kegiatan di lahan pertanian merupakan wujud pelaksanaan tugas mendampingi petani dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan nasional.

Dirinya juga mengatakan, bersama dengan PPL, babinsa tidak hanya memberikan bimbingan dan membantu permasalahan petani saja, tetapi juga turut serta membantu pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di lahan pertanian, baik mulai dari penyiapan lahan, tanam, maupun saat panen.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani, untuk lebih berupaya meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga dapat mendukung dan menunjang suksesnya program swasembada pangan nasional sesuai dengan harapan pemerintah,” tutur Serda Bahrul Ulum.

Sementara itu H. Siswo Haryo Prayoko, Ketua Kelompok Tani Sarana Makmur yang biasa dipanggil H. Yoko mengatakan, bahwa keberadaan personel TNI yang selalu aktif mendampingi petani dapat memberikan semangat dan motivasi untuk melaksanakan aktivitas.

“Pendampingan yang dilakukan babinsa bersama dengan PPL, tidak hanya berupa bimbingan dan pengarahan saja, tetapi tidak jarang ikut turun langsung ke lahan pertanian bersama-sama dengan petani,” ungkapnya.

“Mewakili petani anggota Poktan Sarana Makmur, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa dan PPL, semoga dengan upaya bersama ini dapat memajukan pertanian di Desa Klanting, sehingga peningkatan kesejahteraan petani dapat terwujud dan program swasembada pangan dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas H. Yoko.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG