Jumat, 01 Maret 2019

Jelang Musim Panen, Koramil 0821/13 Kunir Bersama Warga Gelar Syukuran Tingkepan Padi


Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT menjelang pelaksanaan musim panen, Koramil 0821/13 Kunir bersama warga Dusun Sukodadi Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, yang tergabung dalam HIPPA Tani Agung menggelar syukuran tingkepan padi yang bertempat di Balai Pos Penyuluhan Desa, Jumat (01/03/2019).

Danramil 0821/13 Kunir, Kapten Inf Ahmad Ely Supriyadi mengatakan, bahwa kegiatan syukuran bersama yang dilaksanakan menjelang musim panen ini sebagai ungkapan rasa syukur  atas limpahan berkah Allah SWT, berupa tanaman padi yang sangat baik dan tumbuh subur.

"Pendampingan yang dilakukan Babinsa kepasa petani merupakan salah satu bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk menjalin kerjasama dengan para petani, guna menunjang swasembada pangan nasional, jelasnya.

"Semoga musim panen mendatang, hasil yang diperoleh petani dapat melimpah sesuai dengan yang diharapkan," harap Danramil.

Sementara itu Dulhari, selaku Ketua  HIPPA Tani Agung Desa Sukosari juga mengatakan, bahwa pendampingan yang dilakukan TNI selama ini tidah hanya dalam hal kegiatan di lapangan saja, tetapi juga untuk membantu petani dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

"Berbagai upaya kita rembuk bersama, guna mencari solusi dan terobosan baru dalam ipliioaya peningkatan hasil pertanian," katanya 

"Dengan kerjasama yang baik, diharapkan mampu memotivasi petani untuk legih meningkatkan hasil pertanian, demi terwujudnya ketahanan pangan nasional sesuai dengan harapan pemerintah," pungkas Dulhari.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG