Minggu, 10 Maret 2019

Koramil 0821/07 Randuagung Laksanakan Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika


Sebagai upaya memantapkan pembinaan terhadap generasi muda, Koramil 0821/07 Randuagung menyelenggarakan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika Randuagung, yang bertempat di Gunung Kenek Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung Kabuoatrn Lumajang, Minggu (10/03/2019).

Sebanyak 20 orang anggota baru Saka Wira Kartika Randuagung yang mengikuti kegiatan tersebut dengan didampingi oleh anggota senior dan personel Koramil 0821/07 Randuangung.

Kapten Inf Sudirman, Danramil 0821/07 Randuagung mengatakan, bahwa gerakan pramuka Saka Wira Kartika merupakan wadah bagi pembinaan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

"Dalam pelaksanaannya, Saka Wira Kartika memiliki misi untuk menumbuhkan dan membentuk karakter serta kepribadian generasi muda, sehingga dapat mewujudkan generasi muda yang berjiwa patriot, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

"Diharapkan ke depan, setiap anggota Saka Wira Kartika dapat menjadi tauladan bagi masyatakat sekitarnya, pengetahuan dan keterampilan yang di dapat supaya dijadikan pedoman serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," harap Danramil.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 0821/07 Randuagung Serma Edy Suprayitno, selaku koordinator umum kegiatan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pengukuhan bagi anggota Saka Wira Kartika yang baru akan diisi dengan serangkaian materi latihan sebelum mereka dikukuhkan secara resmi.

"Kita awali kegiatan dengan pemantapan fisik, untuk itu setiap peserta diharuskan berjalan kaki dari kaki gunung menuju ke puncak Gunung Kenek," lanjutnya.

"Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, dengan pembinaan yang tepat diharapkan dapat membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang tinggi, sehingga siap mengemban tugas meneruskan cita-cita kemerdekaan di masa yang akan datang," pungkas Serma Edy.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG