Jumat, 08 Maret 2019

Tingkatkan Pembinaan Wilayah, Kodim 0821 Lumajang Berikan Pembekalan Kepada Personel


Dalam rangka menunjang peningkatan kualitas pembinaan wilayah, Kodim 0821 Lumajang memberikan pembekalan kepada personel jajaran yang bertempat di Aula Raden Wijaya Kodim 0821 Lumajang, Jumat (08/03/2019).

Pembekalan yang meliputi kegiatan penghimpunan, penyusunan dan penginventarisasi data wilayah tersebut diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0821 Lumajang.

Di awal kegiatan, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengatakan, bahwa Danramil dan babinsa sebagai implementasi tugas pokok TNI dalam membina dan memberdayakan wilayah guna memperkuat pertahanan darat.

“Potensi wilayah yang ada perlu kita himpun dan diinventarisir guna membantu pemerintah daerah dalam penyiapan petensi wilayah sebagai kekuatan nasional yang perlu dibina secara dini dan berkesinambungan,” katanya.

“Dengan pendataan yang lengkap dan akurat, dapat terwujud keserasian, keselarasan dan keterpaduan dalam menunjang pembangunan, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan pertahanan negara,” lanjutnya.

Dandim menambahkan, dengan kegiatan pembekalan ini Danramil dan babinsa dapat melaksanakan tugas pembinaan wilayah dengan selalu menjalin koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah setempat.

“Diharapkan dengan adanya data yang up to date, tujuan pembinaan dan pendayagunaan wilayah dapat tercapai sesuai dengan harapan, sehingga dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pembentukan pertahanan negara di darat,” pungkas Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan teknis penyusunan, penghimpunan dan inventarisasi data wilayah oleh Pasi Ter Kodim 0821 Lumajang Kapten Inf Bambang Hari Mardianto.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG