Minggu, 31 Maret 2019

Sinergi Bersama, Tiga Pilar Kabupaten Lumajang Gelar Patroli Gabungan


Guna mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif, aman dan terkendali, Tiga Pilar Kabupaten Lumajang yang terdiri personel gabungan Kodim 0821, Polres Lumajang dan Satpol PP Kabupaten Lumajang menggelar patroli gabungan dengan menyisir tempat-tempat yang dianggap rawan dari tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Lumajang, Sabtu malam (30/3/2019).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh personel gabungan apel bersama di halaman Mapolres Lumajang yang dipimpin langsung oleh Kompol Eko Hari. P selaku Kabag Ops Polres Lumajang.

Menurut Kompol Eko Hari pelaksanaan kegiatan apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun materiil sarana dan prasarana yang mendukung dalam pelaksanaan tugas, sehingga pelaksanaan operasi bisa berjalan dengan maksimal. 

"Operasi gabungan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kondusifitas keamanan yang terkendali dan menekan tingginya angka kriminalitas di wilayah Kabupaten Lumajang, sehingga masyarakat bisa merasakan jaminan keamanan dalam melakukan aktivitas, terang Kompol Eko. 

Sementara itu Komandan Unit Intel Kodim 0821, Letda Inf Poniran juga menambahkan, kegiatan patroli gabungan merupakan wujud nyata bahwa sinergitas yang sudah terjalin  selama ini masih terjaga dengan solid untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang. 

"Sesuai dengan UU Nomor 34 tahun 2004, tugas TNI selain melaksanakan OMP (Operasi Militer Perang)  juga melaksanakan OMSP (Operasi Militer Selain Perang), diantara tugasnya adalah memberikan perbantuan kepada Pemerintah Daerah dan Polri mewujudkan Harkamtibmas yang terkendali," pungkas Letda Poniran.

Patroli gabungan yang diawali dari halaman Mapolres Lumajang dengan sasaran route  wilayah JLT (jalur Lingkar Timur)  dan desa di wilayah sekitarnya tidak ditemukan adanya hal menonjol dan sampai dengan selesainya kegiatan berjalan lancar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG