Jumat, 29 Maret 2019

Isi Kegiatan Minggu Militer, Kodim 0821 Gelar Latihan senam Barbel


Usai pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Makodim, seluruh personel Kodim 0821 Lumajang tidak langsung membubarkan diri menuju kantor masing-masing staf, akan tetapi menyiapkan alat peralatan untuk menggelar latihan senam barbel bersama, Jumat (29/3/2019).

Dandim 0821, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E yang pada saat itu juga berada ditengah-tengah personel mengatakan, bahwa kegiatan latihan seperti ini bagi prajurit merupakan upaya untuk membina kebugaran fisik agar tetap terjaga fitalitasnya, sehingga mampu menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Membina kebugaran fisik bagi Prajurit merupakan kewajiban, bukan saja yang masih berdinas di Satpur maupun Satbanpur, namun yang sudah berdinas di satuan kewilayahan seperti di Kodim, juga perlu dilakukan, sehingga prajurit tidak lupa dengan jati dirinya, senantiasa menjaga stamina agar selalu dalam kondisi sehat sesuai dengan perintah dari Kasad yang sudah diturunkan kepada satuan bawah," terang Letkol Fauzi.

Sementara itu Kapten Arh Siswoto, selaku Perwira Seksi Operasi Kodim 0821 juga menambahkan, bahwa sesuai perintah dari Kasad, Prajurit diseluruh satuan jajaran TNI AD wajib melaksanakan olah raga dengan durasi waktu satu jam sebelum melakukan rutinitas pekerjaan sehari-hari.

"Bertepatan dengan momentum Minggu Militer kegiatan ini kita laksanakan, selain melaksanakan program, kita juga sudah menjalankan perintah dari Komando Atas, dengan harapan sasaran dari dua kegiatan akan terjangkau sekaligus," katanya.

"Dengan rutin melaksanakan olahraga, fisik Prajurit senantiasa terjaga dengan baik, yang tentunya disesuaikan dengan porsi usia, mengingat Prajurit yang berdinas di Satuan Kewilayahan rata-rata sudah di atas 40 tahun, sehingga olahraga yang dilakukan hanya sebatas upaya pembinaan bukan untuk target prestasi, untuk mendukung pelaksanaan tugas yang semakin lancar sebagai sebagai Prajurit," pungkas Pasi Ops.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG