Rabu, 26 Desember 2018

Sinergi Bersama, Tiga Pilar Kecamatan Tekung Gelar Patroli Gabungan Ciptakan Kondusifitas Wilayah


Tiga Pilar Kecamatan Tekung yang terdiri dari personel Koramil 0821/15, Polsek dan Staf Kecamatan secara padu telah melaksanakan patroli Gabungan dengan sasaran daerah yang selama ini dianggap rawan dari aksi tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Selasa malam (25/12/2018).

Sebelum pelaksanaan patroli, seluruh personel Tiga Pilar menggelar apel bersama dihalaman Mapolsek Tekung guna diberikan pengarahan dan rencana tujuan obyek yang akan dijadikan sasaran dalam kegiatan patroli gabungan oleh Danramil 0821/15 dan Kapolsek Tekung.

Kapten Arm Abdul Aziz, Danramil 0821/15 Tekung dalam arahannya kepada seluruh peserta apel mengatakan, bahwa kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan wilayah Kecamatan Tekung menjadi daerah yang kondusif dan mengurangi angka kriminalitas agar tidak semakin bertambah marak.

”Dengan sinergi bersama ini kita harapkan wilayah Kecamatan Tekung menjadi daerah yang aman diseluruh pelosok desa-desa sehingga masyarakat yang sedang melakukan aktifitas tidak merasa resah dan was-was dengan kondisi serta situasi yang ada," terangnya.

Melalui seluruh Babinsa, Danramil menghimbau kepada masyarakat untuk pro aktif dalam menciptakan kondusifitas wilayah masing-masing, karena aparat yang ada tidak akan mampu mengkafer secara keseluruhan di wilayah, untuk itu peran serta dari warga sangat diperlukan guna mewujudkan situasi yang aman melalui siskamling bersama.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Tekung AKP Totok Sudarsono, bahwa tanggung jawab masalah keamanan bukan milik TNI Polri semata, namun seluruh komponen dan elemen masyarakat juga memiliki tanggungjawab untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Lebih lanjut disampaikannya, pelaksanaan patroli gabungan nantinya akan menyisir wilayah sepanjang Jalan Lingkar Timut (JLT) Desa Tukum, jalan desa Klampokarum jalan desa Wonosari yang selama ini dianggap rawan terhadap aksi kejahatan baik Curas/pembegalan dan Curwan/pencurian hewan ternak.

"Ke depan kita akan lebih mengintensifkan kegiatan patroli bersama guna mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan menjelang pergantian tahun yang biasanya marak terjadinya tindak kriminalitas, kepada warga juga dihimbau agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah, terutama saat mengendarai motor, hindari jalanan yang sepi, lebih baik memutar memilih jalan yang ramai dari pada nekad akhirnya menjadi korban dan segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui para pelaku kejaghatan dalam melakukan aksinya sehingga cepat ditindaklanjuti dengan segera," harap Kapolsek.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG