Selasa, 25 Desember 2018

Ciptakan Rasa aman dan Wujud Toleransi Beragama, Dandim 0821 Bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Lmj Hadiri Misa Natal


Sebagai wujud solidaritas dan toleransi beragama, Dandim 0821 bersama dengan Bupati dan Kapolres Lumajang menghadiri ibadah Misa Natal yang yang dilaksanakan di Gereja Katolik Maria Ratu Damai, Jalan Yos Sudarso RT 03 RW 12 Kelurahan Citrodiwansan Kecamatan Kabupaten Lumajang, Senin (24/12/2018) kemarin.

Pelaksanaan ibadah Misa Natal tersebut dipimpin oleh Romo Mariyanto dan dihadiri 1.200 orang jemaat dengan mengambil tema peringatan "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita".

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang Toriqul Haq (Cak Torik) menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Lumajang sangat menghormati kebebasan bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.


"Sikap saling menghormati tersebut merupakan salah satu sikap toleransi beragama yang ditunjukkan oleh masyarakat Kabupaten Lumajang," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, rasa toleransi beragama dapat mewujudkan kerukunan di tengah masyarakat, hal tersebut merupakan nilai tambah di mata investor yang ingin mengembangkan usahanya di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Dengan adanya progran pelayanan dan pembebasan biaya melahirkan dan pembebasan biaya sekolah (SPP) mulai dari SD sampai dengan SMA, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Lumajang," tutur Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati atas nama pemerintah dan jajaran Forkopimda mengucapkan selamat merayakan hari raya Natal kepada jemaat yang hadir di Gereja Katolik Maria Ratu Damai.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG