Minggu, 16 Desember 2018

Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe Karya Bakti Bersama Warga Dalam Pembangunan Masjid


Guna mewujudkan sarana ibadah yang layak sebagai tempat beribadah bagi masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, personel Koramil 0821/17 Pasrujambe bersama warga RT 03 RW 12 Dusun Gencono Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe melaksanakan karya bakti dalam rangka pembangunan Masjid Nur Rohman, Minggu (16/12/2018).

Pelda Joko Purwanto, Bati Tuud Koramil 0821/17 Pasrujambe yang pada saat tersebut mewakili Danramil dilokasi kegiatan mengatakan, pelaksanaan karya bakti bersama ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan beberapa hari yang lalu untuk menyiapkan tahap awal pembangunan masjid Nur Rohman yang saat ini memasuki tahap penggalian dilokasi untuk peletakan batu pertama.

"Seperti yang sudah kita nyatakan pada saat penyiapan lokasi, bahwa Koramil 0821/17 Pasrujambe akan siap untuk mendukung dan membantu program dari masyarakat dalam pembangunan masjid sebagai sarana ibadah yang layak bagi warga," terang pelda Joko.

"Selain sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, hal ini juga sesuai dengan tugas pokok TNI di kewilayahan dalam hal ini Koramil untuk melakukan pembinaan masyarakat melalui beberapa metode diantaranya karya bakti bersama yang kita laksanakan saat ini, dengan harapan akan tercipta jalinan komunikasi sosial yang baik guna menunjang dalam melaksanakan tugas di wilayah," tuturnya.

Sementara itu Agus, selaku ketua panitia pembangunan Masjid Nur Rohman juga menambahkan, pembangunan sarana peribadatan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada warga sekitar agar tidak terlalu jauh dalam melaksanakan sholat Jumat maupun kegiatan ibadah sholat berjamaah serta sebagai sarana untuk anak-anak sekitar untuk belajar mengaji.

"Harapan kami, mudah-mudahan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang sudah direncanakan sehingga secepatnya bisa difungsikan oleh warga. Terimakasih kepada anggota Koramil Pasrujambe dan seluruh warga yang hadir dilokasi kegiatan, semoga apa yang dikerjakan saat ini dicatat sebagai amal yang bermanfaat bagi seluruh umat," pungkas Agus.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG