Selasa, 04 Desember 2018

Kodim 0821 Lumajang Gelar Wasbang Kepada Komponen Masyarakat


Guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan jiwa patriotisme yang kuat ditengah warga, kodim 0821 menggelar kegiatan Wasbang kepada komponen masyarakat yang terdiri dari berbagai lapisan, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan di Sanggar Pramuka yang berada di komplek Perumahan Dinas Personel Kodim tersebut diikuti oleh berbagai perwakilan dari kalangan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang, mulai dari aparatur pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda serta beberapa perwakilan pelajar turut serta dalam penyelenggaraan kegiatan.

Mewakil Dandim 0821, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 Kapten Inf Bambang Hari Mardianto yang menjadi penyaji materi dalam kegiatan Wasbang tersebut.

"Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mengutamakan 4 Pilar kebangsaan yang menjadi pondasinya," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapten Bambang bahwa pengertian 4 Pilar Kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan ancaman terhadap kedaulatan negara dengan berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Generasi muda merupakan penerus perjuangan bangsa di masa mendatang, untuk itu diharapkan mampu menjadi tulang punggung yang kuat bagi bagi bangsa Indonesia dengan melandasi dan membekali diri untuk mencapai cita-cita yang tinggi serta membentengi diri dari pengaruh buruk seperti narkoba dan faham Radikalisme yang menjadi ancaman perusak mental dan moral bangsa," pungkas Kapten Bambang.

Usai pemberian materi Wasbang, seluruh peserta diajak untuk mengikuti kegiatan out bound, sebuah game yang mencerminkan bentuk sebuah kerjasama tim dalam menyelesaikan sebuah tantangan sebagai filosofi membangun rasa persatuan dan kesatuan yang dipandu oleh Pelda Guntur Rudi dan Sertu Suwoto Heri K.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG