Senin, 03 Desember 2018

Personel Koramil 0821/20 Padang Bersama Warga Bersihkan Lingkungan


Menyikapi musim hujan yang sudah mulai turun dengan intensitas tinggi diberbagai wilayah kabupaten Lumajang, pemerintah Desa Padang Kecamatan Padang bersama personel Koramil 0821/20 Padang dan warga yang berada di wilayah RW 03 Dusun Krajan bergotong royong membersihkan lingkungan, Senin (3/12/2018).

Mewakili Danramil 0821/20 Padang, Serka Abdul Hadi selaku koordinator kegiatan gotong royong mengatakan bahwa kerja bakti yang dilaksanakan bersama dengan masyarakat merupakan upaya untuk membersihkan lingkungan terutama parit dari berbagai kotoran sampah yang ada didalamnya.

Ia menandaskan berbagai persoalan yang berkaitan dengan musim hujan harus segera dituntaskan agar tidak menimbulkan masalah yang berdampak pada warga.

"Parit sebagai salah satu saluran pembuangan yang ada di lingkungan harus dalam kondisi normal sehingga aliran air dapat berjalan dengan lancar tidak tersendat bahkan buntu akibat dari sampah yang menyumbat menyebabkan terjadinya genangan air sehingga problem baru akan muncul ditengah lingkungan terutama masalah kesehatan," terang Serka Abdul Hadi.

Lebih lanjut Serka Abdul Hadi menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya agar senantiasa menciptakan kebersihan dan berpola hidup sehat agat terhindar dari berbagai penyakit yang dapat berjangkit.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Yazid Karomi, Kepala Desa Padang yang juga hadir pada kegiatan kerja bakti bersama warganya.

"Kepada masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga dan merawat kebersihan lingkungan masing-masing, jangan jadikan parit sebagai tempat untuk membuang sampah agar aliran airnya menjadi lancar dan kondisi kebersihannya selalu tetap terjaga," harapnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG