Rabu, 19 Desember 2018

Personel Koramil 0821/19 dan Polsek Sumbersuko Laksanakan Patroli Bersama


Sebagai upaya mewujudkan stabilitas keamanan wilayah dalam rangka meningkatkan kondusifitas keamanan yang terkendali di tengah masyarakat, personel gabungan dari Koramil 0821/19 dan Polsek Sumbersuko menggelar patroli gabungan di wilayah Kecamatan Subersuko Kabupaten Lumajang, Selasa (19/12/2018) malam.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh personel melaksanakan apel bersama di Makoramil 0821/19 Sumbersuko yang dipimpin langsung oleh Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Arh Bambang Suwedi.

Selepas pelaksanaan apel, Danramil mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan yang digelar ini merupakan upaya untuk menjaga keamamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif serta untuk lebih memantapkan sinergitas bersama antara TNI dan Polri yang selama ini sudah terjalin.


"Sasaran yang dalam pelaksanaan patroli bersama ini adalah wilayah yang disinyalirsebagai daerah rawan akan tindak kejahatan pencurian hewan, pencurian motor dan pembegalan," tuturnya.

Danramil juga mengharapkan, dengan patroli bersama diharapkan dapat menekan angka kriminalitas khususnya di wilayah Kecamatan Sumbersuko sehingga keamanan dan ketertiban wilayah dapat selalu dalam keadaan yang kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan tenang dan nyaman tanpa ada rasa takut.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Sumbersuko AKP Edi Santoso, S.H., bahwa maraknya tindak kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat karena pelaku tidak segan-segan melukai korbannya.

“Prioritas utama dalam kegiatan bersama ini di samping melaksanakan patroli ke tempat-tempat yang disinyalir sering terjadi tindak kejahatan, juga akan dilaksanakan sweeping senjata tajam,” jelasnya.

“Diharapkan dengan pelaksanaan patroli bersama ini dapat memberikan tauladan bagi masyarakat untuk ikut berperan aktif bersama aparat menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sehingga dapat meminimalisir tindak kriminalitas serta menciptakan kondusifitas wilayah yang selalu terjaga,” pungkas Kapolsek.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG