Minggu, 23 Desember 2018

Berjalan Ditengah Genangan Air, Pelda Sukadi Evakuasi Nenek Renta Korban Banjir


Di tengah kepanikan, dalam menyelamatkan diri dan mengevakuasi barang-barang berharga milik warga Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang (warga terdampak banjir), ke tempat yang lebih aman. Ada pemandangan menarik sempat terporet kamera pewarta.

Saat itu, nampak seorang anggota TNI, tengah menggendong seorang nenek untuk dievakuasi, Minggu (23/12/2018).

Diketahui anggota TNI tersebut bernama Pelda Sukadi, Personel Koramil 0821/16 Rowokangkung yang tanpa mengenal lelah, segera membantu Kartinem (80) warga terdampak banjir di Dusun Wungurejo RT 06 RW 03 Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung.

Saat itu sang nenek digendong tanpa menggunakan perahu karet (berjalan kaki), sembari separuh badan Pelda Sukadi tenggelam kedalam air, namun terus berjalan menuju ke tempat yang lebih aman.

Terpisah, Kartini, adik dari Kartinem mengaku saat sempat diajak berbincang ditempat pengungsian. Jika mereka tinggal berdua, sementara anak dari Kartinem merantau ke luar kota.

"Terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu kakak saya, semoga dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," tuturnya singkat, lalu menghampiri kakaknya.

Sayangnya, saat itu Pelda Sukadi nampak sibuk. Ia kembali lagi ke tengah pemukiman warga yang tergenang air, setelah meletakkan Kartinem ditempat yang lebih aman, sehingga tak sempat diwawancarai.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG