Minggu, 30 Desember 2018

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Klakah Ajak Warga Kerja Bakti


Menyikapi musim penghujan agar tercipta lingkungan yang bersih guna mengantisipasi berbagai permasalahan yang muncul, Babinsa Klakah Koramil 0821/05 Klakah mengajak warga yang ada di wilayah RT 31 RW 15 Dusun Gunung Dulang untuk melaksanakan Kerja bakti di sepanjang jalan lingkungan pemukiman warga, Minggu (30/11/2018)

Serda Nehar selaku Babinsa setempat mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan ini merupakan upaya untuk membersihkan lingkungan terutama jalan guna mengantisipasi berbagai macam permasalahan pada musim hujan.

"Berbagai persoalan akan muncul jika kita ada upaya atau tindakan yang dilakukan, mulai dari genangan air diselokan, sampah dan rimbunnya semak-semak atau rumput liar disekitar pemukiman warga sehingga menjadi sarang nyamuk yang tentunya akan menimbulkan wabah penyakit," terang serda Nehar.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan saat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga dan menumbuhkan kesadaran agar senantiasa berpola hidup bersih demi meningkatkan kesehatan masyarakat.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sadin selaku Kasun Dulang, bahwa menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bagi seluruh warga sehingga kesadaran untuk selalu hidup bersih dan sehat harus tertanam disetiap masyarakat.

Kepada warganya ia juga selalu menghimbau dan mengajak, untuk selalu membiasakan dengan pola hidup bersih dan sehat serta menghimbau agar tidak membuang sampah disembarang tempat terutama di selokan atau parit karena dapat menyebabkan penyumbatan di saluran air sehingga tidak menimbulkan genangan.

"Selain menganggu aktifitas, permasalahan lain yang akan timbul adalah tempat bersarangnya nyamuk yang membahayakan bagi kesehatan warga," tukas Sadin.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG