Kamis, 20 Desember 2018

Babinsa Kaliboto Kidul Bantu Warga Renovasi Plengsengan dan Pondasi Jembatan


Sarana transportasi yang layak dan memadai sangat penting untuk menunjang kelancaran aktifitas serta peningkatan perekonomian warga. Guna menunjang hal tersebut, Babinsa Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto bersama dengan warga Dusun Wonokerto Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang melaksanakan karya bakti renovasi plengsengan dan pondasi jembatan penghubung antara Dusun Wonokerto Desa Kaliboto Kidul dan Dusun Pringtalian Desa Jatiroto, Kamis (20/12/2018).

Serda Fahrur Rosi, selaku Babinsa Kaliboto Kidul koramil 0821/12 Jatiroto menyampaikan, dengan adanya sarana transportasi yang baik maka aktifitas warga dalam menunjang peningkatan perekonomian dapat berjalan lancar.

“Babinsa sebagai mitra kepala desa harus selalu siap membantu dan mendukung setiap program yang telah tersusun guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, peran aktif babinsa di masyarakat merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai upaya dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

“Dengan eratnya jalinan komunikasi dan silaturahmi diharapkan dapat lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat seperti yang diharapkan oleh komando atas,” tutur Serda Fahrur Rosi.

Sementara itu Suhendri, Kepala Desa Kaliboto Kidul ditempat terpisah menjelaskan bahwa rusaknya plengsengan dan pondasi jembatan diakibatkan oleh kikisan air yang selama musim hujan aliran airnya sangat deras.

“Jembatan ini merupakan akses penting yang menghubungkan Desa Kaliboto Kidul dan Desa Jatioro sehingga perlu segera dilakukan perbaikan agar hubungan komunikasi dan silaturahmi antar warga tidak terputus,” lanjutnya.

“Terima kasih disampaikan kepada Babinsa yang turut aktif dalam renovasi plengsengan dan pondasi jembatan, semoga dengan renovasi ini aktifitas warga dapat berjalan lancar serta juga dapat menunjang peningkatan perekonomian warga,” pungkas Suhendri.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG