Kamis, 06 Desember 2018

Latih Kedisiplinan Siswa, Babinsa Condro Berikan Materi Wasbang dan PBB


Mewujudkan karakter dan kepribadian yang luhur bagi para siswa sekolah dasar yang ada di wilayah, Babinsa Condro Koramil 0821/08 Pasirian memberikan materi wasbang dan pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris Bebaris) kepada siswa siswi SD Negeri Condro 01 Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Kamis (6/12/2018).

Serda Naim personel Koramil 0821/08 Pasirian yang bertugas menjadi Babinsa Condro mengatakan, pemberian materi Wasbang dan pelatihan dasar PBB yang dilaksanakan di SD wilayah Desa Condro, dengan maksud untuk memberikan pemahaman sekaligus menanamkan jiwa patriotisme sejak dini sebagai landasan agar para calon generasi penerus bangsa ini memiliki rasa cinta tanah air yang terpatri di dalam sanubarinya.

"Sejak usia dini, hendaknya sudah ditanamkan rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme dengan menanamkan semangat bela negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, serta tidak menerima idiologi apapun selain kedua dasar tersebut.  Sehingga menjadi wujud dan cerminan sikap yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal masing-masing," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pelatihan PBB yang diberikan kepada para siswa bertujuan membentuk karakter siswa yang berdisiplin agar bisa mengikuti sistem belajar mengajar dengan maksimal di sekolah serta memupuk jiwa persatuan dan kesatuan kepada sesama teman guna mewujudkan rasa solidaritas kebersamaan yang kuat.

Sementara itu Ahmad, S. Pd. selaku Kepala SD Negeri 01 Condro mengaku merasa bangga dan senang dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Babinsa Condro kepada anak didiknya.

"Terima kasih kepada Babinsa Condro yang sudah memberikan pembinaan kepada siswa, kedepan kami bersama seluruh dewan guru berharap agar pembinaan terhadap para siswa seperti ini terus dilaksanakan dari Koramil Pasirian agar para anak murid memiliki jiwa kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap tugasnya," pungkas Ahmad singkat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG