Kamis, 20 Desember 2018

Tiga Pilar Aparat Keamanan Kecamatan Lumajang Gelar Patroli Gabungan Wujudkan Kondusifitas Wilayah


Mewujudkan Kondisi wilayah kecamatan Lumajang yang aman dari segala gangguan Kamtibmas, Tiga Pilar aparat keamanan kecamatan Lumajang yang terdiri dari personel Koramil 0821/01, Unit Pelayanan Pengaduan Polisi Militer (UP3M) dan personel Polsek Lumajang bersinergi bersama menggelar patroli gabungan di wilayah kota Lumajang, Rabu malam (19/12/2018).

Sebelum pelaksanaan patroli gabungan, seluruh personel baik Koramil 0821/01, Unit P3M dan Polsek kota Lumajang mengadakan apel bersama dihalaman Mapolsek yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Ipda Darmanto.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lumajang menyampaikan, bahwa kegiatan bersama ini bertujuan untuk menciptakan wilayah kota Lumajang menjadi kondusif dari berbagai gangguan Kamtibmas yang dilakukan oleh para pelaku tindak kejahatan.

Lebih lanjut Kapolsek memaparkan, sasaran yang menjadi obyek dan target dalam pelaksanaan patroli gabungan adalah merazia seluruh pengendara roda dua maupun roda empat dengan target sajam dan miras serta obat-obatan terlarang lainnya yang disinyalir menjadi penyebab tingginya aksi kejahatan, paparnya.


"Kepada seluruh masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dan waspada jika akan bepergian keluar dari rumah, hindari tempat-tempat yang rawan dari aksi tindak kejahatan, terutama daerah atau kawasan jalan yang sepi karena rentan terhadap tindak kriminalitas dan disarankan kepada kaum perempuan untuk tidak bepergian keluar rumah sendirian, sebab akan mengundang kerawanan yang tinggi dari para pelaku kejahatan," himbau Ipda Darmanto.


Sementara itu Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. juga menambahkan, menjelang pesta demokrasi bagi bangsa Indonesia pada pelaksanaan Pemilu Legeslatif dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden RI yang akan digelar secara bersamaan pada tanggal 17 April 2019, kita bersama dengan jajaran Forkopimka utamanya aparat keamanan akan senantiasa bersiaga menjadikan kondisi wilayah kecamatan Lumajang dalam keadaan aman dan damai, sehingga keharmonisan masyarakat akan tetap terjaga.

"Sebagai aparat Komando Kewilayahan, pihaknya siap untuk membantu dan mendukung serta mensukseskan setiap program pemerintah dengan bersinergi kepada Polri maupun unsur pemerintah lainnya untuk menjaga stabilitas wilayah kota Lumajang yang aman terkendali demi terciptanya kondisi daerah yang benar-benar diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat, pungkas kapten Ony.

Peltu Andik Wijanarko Komandan Unit P3M Lumajang juga menambahkan, bahwa personelnya akan selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam menciptakan wilayah kota Lumajang dan mewujudkan sinergitas bersama dalam rangka stabilitas kamtibmas yang terkendali.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG