Minggu, 28 April 2019

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Babinsa Blukon Karya Bakti Bersama Warga


Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan masyarakat, melaksanakan pembersihan yang bertempat di lingkungan Dusun Jowoan RT 05 RW 02 Desa Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Minggu (28/04/2019).

Serda Roni Trisnawanto, selaku Babinsa Blukon mengatakan, pelaksanaan kegiatan pembersihan ini merupakan upaya untuk menciptakan kebersihan dan kesehatan di lingkungan masyarakat.

"Sebagai babinsa, berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan yang lebih erat," jelasnya.

"Diharapkan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal, sehingga kebersihan dan kesehatan dapat selalu terjaga, harap Serda Roni.

Sementara itu Ifa Ailmi, kepala desa setempat juga mengatakan, bahwa selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, pelaksanaan pembersihan ini juga bertujuan untuk menyambut datangnya Bulan Ramadhan.

"Ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriyah sebentar lagi akan kita laksanakan bersama, untuk itu pelaksanaan pembersihan ini dilakukan gun menyambut datangnya bulan suci tersebut," katanya.

"Terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan di Desa Blukon ini, semoga kerjasama dan silaturahmi dapat terjalin lebih erat, dan kemaunggalan TNI dan rakyat selalu dapat terwujud," pungkasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG