Senin, 15 April 2019

Masuki Masa Tenang, TNI – Polri Lumajang Gelar Patroli Bersama


Memasuki masa tenang Pemilu 2019, TNI – Polri Lumajang menggelar patroli bersama di wilayah Kabupaten Lumajang, yang diawali dengan apel pengecekan bersama di halaman Makodim 0821, Minggu (14/04/2019).

Pelaksanaan patroli bersama tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0821, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S. E. dan Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. dan diikuti oleh personel jajaran masing-masing.

Tujuan dilaksanakannya patroli bersama TNI - Polri dimasa tenang saat ini, adalah untuk menjamin keamanan pesta demokrasi rakyat yang sebentar lagi mencapai titik puncak pada Rabu 17 April 2019 besok.

Patroli bersama saat itu, dilaksanakan dengan dua jadwal yakni saat sore hari dan malam hari. 

Sore hari, rute - rute yang dilalui patroli bersama pada 15:30 wib yakni, wilayah kota menuju pinggiran diantaranya : 

Wilayah Kota menuju Wonerjo dilanjutkan Kekedungjajang-pasar Randuagung-stasiun Klakah dan warung Brasil Klakah. 

Sedangkan Patroli bersama malam hari berlangsung pada 18:30 wib, bergerak sebaliknya yakni dari pinggiran ke kota dengan rute sebagai berikut : 

Kecamatan Klakah menuju Kedungjajang dilanjutkan ke Wonerjo dan memasuki wilayah sekitaran kota lalu berhenti di Alun alun Kabupaten Lumajang.

Kapolres mengatakan, bahwa patroli bersama ini dilakukan sebagai upaya antisipasi kerawanan menjelang detik-detik pemilu 2019 sangat diperlukan, serta untuk meyakinkan masyarakat bahwa TNI dan Polri siap memberikan rasa aman kepada masyarakat sampai ke TPS.

“Polres Lumajang beserta jajaran telah siap untuk mengamankan jalannya pemilu 2019. Selain pengamanan di TPS kami juga akan rutin lakukan patroli bersama untuk mencegah potensi-potensi gangguan yg bisa saja terjadi," terangnya. 

"Saya tegaskan kembali, bahwa Polri akan memberikan rasa aman kepada masyarakat, agar mereka dapat menyalurkan hak pilihnya kepada pemimpin yang mereka kehendaki tanpa adanya ancaman ataupun gangguan dari berbagai pihak,” imbuh Kapolres.

Diwaktu yang sama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. menyatakan, bahwa pihaknya dari satuan TNI siap menjamin berlangsungnya pemilihan umum yang jujur dan adil. 

"Bersama Polres Lumajang, kami akan memastikan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan sukses di wilayah Lumajang. Kami akan berdampingan dengan Polri agar pesta demokrasi rakyat bisa sukses tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Dandim.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG