Sabtu, 27 April 2019

Dandim 0821 Lumajang Buka Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I TA 2019


Guna meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda agar menjadi generasi muda bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara, Dandim 0821 Lumajang membuka kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I TA 2019, Jumat (26/04/2019).

Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di Lapangan PT Agri Halba, Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang dan diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil jajaran Kodim 0821 Lumajang.

Dalam amanatnya, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmaf Fauzi, S.E. mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan yang dikemas dalam kegiatan perkemahan selama tiga hari ini mengambil tema "Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI AD Siap Membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia".

"Dengan tema tersebut, kita samakan visi, misi dan pengetahuan kepramukaan serta menjadikan kegiatan ajang silaturahmi bagi seluruh anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil Jajaran Kodim 0821 Lumajang," lanjut Dandim.

Ditambahkan oleh Dandim, setiap peserta diharapkan mengikuti setiap kegiatan dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, ceria, dengan semangat kebersamaan, serta mengutamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan.

"Semoga Tuhan Yanv Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai," pungkas Dandim, dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I TA 2019 Kodim 0821 Lumajang.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG