Sabtu, 13 April 2019

Dandim 0821 Lumajang Hadiri Distribusi Logistik Pemilu 2019


Bertempat di Gudang KPU Lumajang, Jalan Panjaitan Nomor 1 Lumajang, dilaksanakan pelepasan / distribusi logistik Pemilu 2019 yang berupa kotak dan bilik suara serta perlengkapan lainnya oleh KPU Lumajang menuju tingkat PPK kecamatan, Sabtu (13/04/2019).

Kegiatan pendistribusian logistik Pemilu 2019 tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0821 Lumajang, Kapolres Lumajang, Ketua KPU Lumajang, Komisioner Bawaslu Lumajang, Plt Kakesbangpol Lumajang, Plt. Kasi Ops Satpol PP Lumajang, Kapolsek Lumajang, serta PPK dan Panwascam se-Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Siti Mudawiyah, selaku Ketua KPU Kabupaten Lumajang mengatakan, bahwa pihak KPU Lumajang telah mengagendakan pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke tingkat PPK kecamatan se Kabupaten Lumajang berlangsung selama tiga hari.

“Sejumlah 16.657 kotak suara dan 13.124 surat suara serta perlengkapan lainnya akan selesai didistribusikan ke tingkat PPK Kecamatan dalam waktu tiga hari,” katanya.

“Pihak penyedia telah menyediakan prosedur dan tata cara yang efektif dalam managemen distribusi, sehingga KPU memberikan keleluasaan kepada pihak penyedia, karena telah berpengalaman selama tiga periode penyelenggagaan pemilu,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan proses pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu 2019 tidak ada kendala, untuk itu pihak KPU mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak dalam mengawal pendistribusian sampai dengan pelaksanaan rekapitulasi nantinya,” harap Siti Mudawiyah.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP DR. Mohammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M. M.H. mengatakan, hari ini mulai proses pendistribusian logistik Pemilu 2019 sebagai tanda sudah dekatnya pelaksanaan proses pesta demokrasi.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam mensukseskan pesta demokrasi ini, untuk itu kita merencanakan pada hari selasa mendatang, bersama Bupati Lumajang akan menggelar apel satgas keamanan desa terpusat yang bertempat di Alun-alun Lumajang,” ungkapnya.

“Semoga tidak terjadi konflik di wilayah Kabupaten Lumajang sehingga mulai tahap persiapan sampai dengan titik akhir perhitungan dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tutur Kapolres.

Hal serupa juga disampaikan oleh Letkol Inf Ahmad Fauzi S.E., Dandim o821 Lumajang, bahwa pelaksanaan pergeseran logistik Pemilu 2019 dari KPU sampai ke tingkat PPK Kecamatan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dandim menegaskan, bahwa Kodim 0821 Lumajang bersama Polres Lumajang akan mendukung sepenuhnya proses pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Lumajang sampai dengan selesai.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai pertanda pemberangkatan logistik dari Kpu menuju PPK Kecamatan resmi dilakukan.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG