Sabtu, 06 April 2019

Tunjang Profesionalime Tugas, Babinsa Kunir Kidul Berikan Arahan Linmas


Mewujudkan profesionalisme dalam pekerjaan yang akan dilaksanakan, sebagai upaya menghadapi kesiapan Pemilu tahun 2019, Babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 Kunir menyelenggarakan pembinaan kepada Linmas Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jumat malam (5/4/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa tersebut, diikuti oleh seluruh jajaran anggota Linmas desa dan dihadiri unsur tiga pilar desa yang sekaligus juga dilaksanakan pembagaian seragam.

Dalam kesempatan tersebut Serda Haryo Sutikno, selaku Babinsa menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Linmas desa, bahwa Linmas desa mempunyai peranan yang penting bagi pemerintah desa, guna membantu untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah bersama dengan aparat yang lainnya, sehingga keberadaan Linmas menjadi garda terdepan dalam menciptakan kamtibmas diwilayahnya. 

"Untuk mewujudkan tugas yang diharapkan, anggota Linmas dituntut mampu melaksanakan tugasnya ditengah masyarakat, jalin komunikasi, koordinasi dan saling bersinergi dengan aparat pemerintah lainnya yang ada di desa, sehingga ada kesinambungan dalam setiap pelaksanaan tugas," tambahnya.

Lebih lanjut Serda Haryo Sutikno juga mengatakan, anggota Linmas harus siap baik secara fisik maupun mental, ikuti pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa karena semua itu untuk menunjang kesiapan serta kelancaran tugas mendatang. 

Sementara itu Sueb, Plt. Kades Kunir Kidul menambahkan, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009 tentang Penugasan Satuan Perlindungan Masyarakat adalah membantu dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinkamtibmas desa Kunir Kidul Aiptu Tejo Hadi. S,  bahwa tugas dan tanggung jawab Linmas di desa adalah memberikan rasa aman, memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat bekerjasama dengan seluruh unsur pemerintah mewujudkan stabilitas kondisi wilayah yang terkendali.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG