Minggu, 07 April 2019

Wujud Kepedulian Terhadap Warga Di Wilayah, Koramil 0821/19 Lanjutkan Program Gema Sang Juara


Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban Untuk Keluarga Indonesia (Gema Sang Juara), Kodim 0821 melaksanakan pembangunan jamban keluarga secara serentak di wilayah Kodim 0821 Lumajang.

Seperti yang dilaksanakan personel Koramil 0821/19 Sumbersuko hari ini, Minggu (07/04/2019), membangun jamban keluarga yang bertempat di rumah Sabia (58), warga Dusun Krobyokan RT 26 RW 05 Desa Mojosari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.

Danramil 0821/19 Sumbersuko, Kapten Arh Bambang Suwedi yang turut hadir di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa pelaksanaan program Gema Sang Juara merupakan wujud kepedulian TNI dalam menjaga dan memelihara kesehatan masyarakat.

“Selain itu juga, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di wilayah, khususnya di wilayah Koramil 0821/19 Sumbersuko, sehingga ke depan masyarakat dapat hidup sehat, tertib dan terhindar dari berbagai penyakit," tambannya.

“Budaya sehat juga telah disosialisasikan oleh para Babinsa di wilayah binaannya, yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan di Puskesmas maupun di pos kesehatan pembantu yang ada di wilayah,” papar Danramil.

Sementara itu Supaham, kepala desa setempat menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan jambanisasi yang dikemas dalam program Gema Sang Juara di wilyah desa yang dirinya pimpin.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan merata, sehingga dapat mendorong dan memotivasi masyarakat untuk membiasakan diri berpola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih disampaikan kepada anggota Koramil Sumbersuko, semoga pelaksanaan program ini dapat menunjang tujuan pemerataan kesehatan masyarakat, serta dapat menjadikan TNI lebih dekat dengan rakyat," pungkas Supaham.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG