Selasa, 16 April 2019

Dukung Pengamanan Pemilu Serentak 2019, Forkopimda Lumajang Gelar Apel Satgas Keamanan Desa


Guna menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang, Forkopimda Lumajang menggelar Apel Gelar Satgas Keamanan Desa se-Kabupaten Lumajang, yang dilaksanakan terpusat bertempat di Alun-alun Kota Lumajang, Selasa (16/04/2019).

Pelaksanaan apel gelar Satgas Keamanan Desa tersebut dipimpin oleh Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. dan dihadiri oleh Bupati Lumajang, Dandim 0821, Wadan Yonif 527/BY, Kajari Lumajang, Kepala Pengadilan Negeri Lumajang, Ketua Komisi II DPRD Lumajang, Pj Sekda Lumajang, Plt. Kepala Bakesbangpol Lumajang, Kadis Satpol PP Lumajang, Jajaran Muspika se-Kabupaten Lumajang, serta anggota Satgas Keamanan Desa se-Kabupaten Lumajang.


Dalam Amanatnya, Kapolres mengatakan, bahwa saat ini jumlah anggota Satgas Keamanan Desa mencapai 5.940 personel merupakan kekuatan yang luar biasa, yang diharapkan mampu menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik.

“Pembentukan satgas yang diawali oleh Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto, merupakan inspirasi bagi kita untuk membentuk satgas keamanan di seluruh desa sebagai salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan keamanan di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya Satgas Keamanan Desa yang solid, dapat menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif, sehingga pembangunan dapat berkembang dan berjalan dengan baik, guna mewujudkan masyarakat Lumajang yang sejahtera,” Harap Kapolres di akhir amanatnya. 

Selepas pelaksanan apel, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dihadapan personel satgas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah Kabupaten Lumajang.

“Kita sangat serius menangani permasalahan keamanan yang marak terjadi, seperti begal, maling maupun tindak kriminal lainnya, untuk itu mari bersama-sama kita menjaga keamanan wilayah Kabupaten Lumajang, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat lebih sejahtera,” tutur Bupati.

Sementara itu Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang diharapakan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di wilayah Kabupaten merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari bersama kita jadikan Pemilu serentak 2019 menjadi pemilu yang aman, tertib dan lancar, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang,” Ajak Dandim.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG