Jumat, 05 April 2019

Forkopimka Kunir Berikan Pembinaan dan Pembekalan Kepada Satgas Keamanan Desa Kunir Lor


Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pengamanan desa, secara bergilir, Forkopimka Kunir memberikan pembinaan dan pembekalan kepada Satuan Tugas Keamanan Desa di wilayah Kecamatan Kunir.

Seperti yang dilaksanakan semalam, Forkopimka Kunir memberikan pembinaan dan pembekalan kepada Satgas Keamanan Desa Kunir Lor yang bertempat di Balai Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Kamis malam (04/04/2019).

Kapten Inf Ahmad Ely Supriyadi, Danramil 0821/13 Kunir mengatakan, pemberian pembinaan dan pembekalan kepada Satgas Keamanan Desa bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dasar bagi anggota satgas dalam melaksanakan tugas menjaga stabilitas keamanan desa.

Menurutnya, walau sudah terbentuk, belum semua desa mampu mengembangkan kemampuan anggota satgasnya secara mandiri, sehingga perlu dilatih agar memiliki kemampuan standar sebagai relawan keamanan.

“Pemberian pembinaan dan pembekalan kepada Satgas keamanan desa hendaknya dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, sehingga setiap anggota satgas dapat lebih mengerti akan fungsi dan tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” tutur Danramil.

Sementara itu Kapolsek Kunir, AKP Huzaini juga menjelaskan, bahwa tugas satgas keamanan adalah membantu pemerintah desa dalam menjaga dan memastikan kondusifitas wilayah desa selalu dalam keadaan aman dan terkendali.

“Setiap problem solving yang terjadi di wilayah hendaknya dapat diredam oleh anggota satgas, sehingga tidak sampai menjadi permasalahan yang dapat meresahkan warga,” lanjutnya.

“Secara teknis dalam pelaksanaan tugas, setiap anggota satgas hendaknya selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan secara maksimal,” tutur Kapolsek.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG