Senin, 25 Juni 2018

Kodim 0821 Dan Polres Lumajang Bersinergi Bersama Siap Amankan Pilkada Serentak 2018


Personel Polres Lumajang dan Kodim 0821 bersama dengan unsur pemerintah yang ada di Kabupaten Lumajang siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Pasca pelaksanaan Apel Gabungan TNI dan Polri yang diselenggarakan oleh Polres Lumajang dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018 yang dilaksanakan di GOR Wira Bhakti Jl. Wahidin Sudiro Husodo Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang, kepada beberapa awak media Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 memberikan pernyataan, Senin (25/6/2018)

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0821 Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman, S.E. mengatakan, bahwa pelaksanaan apel gabungan TNI Polri yang baru saja dilaksanakan merupakan upaya untuk melihat kesiapan pasukan secara langsung dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di wilayah Kabupaten Lumajang agar pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Lebih lanjut Dandim 0821 menjelaskan, tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang dari tahap pendaftaran Paslon sampai dengan masa tenang sejauh ini berjalan cukup lancar dan kondusif, bersama dengan Polres Lumajang Kodim 0821 sudah melakukan upaya diantaranya melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat dan mengajak doa bersama di Mapolres Lumajang beberapa waktu yang lalu demi mewujudkan Pilkada Damai.

"Saat ini Kodim 0821 sudah menerima pasukan BKO dari Yonif 527/BY sebanyak Satu SSK yang sudah diploting dibeberapa titik wilayah Kabupaten Lumajang dan tentunya akan menyesuaikan dengan suhu atau eskalasi politik yang berkembang, jika memungkinkan pasukan akan digeser, kapanpun waktunya selalu siap," Jelas Dandim.

Di akhir penyampaiannya kepada para awak media Letkol Agus berharap kepada semua pihak, siapapun calon yang nantinya tidak terpilih diharapkan dapat menerima hasil keputusan, dan calon yang terpilih marilah kita dukung bersama demi terwujudnya kondusifitas kabupaten Lumajang yang terkendali.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswannusi S.I.K. MH, jangan jadikan pesta demokrasi rakyat menjadikan perpecahan diantara masyarakat.  "Mari kita dukung bersama-sama siapapun yang terpilih demi kemajuan Kabupaten Lumajang," Ajak Dandim.

Sementara itu terkait dengan tingkat kerawanan, Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, M.H. mengatakan tidak ada pemetaan khusus daerah rawan di Kabupaten Lumajang, semua daerah sama-sama berpotensi menjadi dari rawan yang rentan dengan terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat.

Disinggung tentang perbantuan pasukan, Kapolres Lumajang mengatakan, sama halnya dengan Kodim 0821 yang juga mendapat bantuan BKO dari Yonif 527/BY, Polres Lumajang juga mendapat BKO dari Polda Jatim yang sudah ditempatkan dibeberapa wilayah Kabupaten Lumajang.  "Sewaktu-waktu terjadi perkembangan situasi mereka siap untuk digerakkan," pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG