Sabtu, 23 Juni 2018

Siapkan Keamanan Pilkada 2018, Babinsa Jatiroto Bina Linmas Desa


Guna menjamin keamanan dan ketertiban Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Pemerintah Desa Jatiroto melaksanakan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota linmas desa yang bertempat di Balai Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Sabtu (23/6/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 70 orang yang terdiri dari Kepala Desa Jatiroto bersama staf, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Jatiroto serta anggota Satuan Linmas Desa Jatiroto yang akan bertugas membantu petugas keamanan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

Dalam sambutannya Nujum, Kepala Desa Jatiroto menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan mental dan fisik anggota linmas Desa Jatiroto agar dalam pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang setiap anggota linmas siap dan mengerti tugas dan tanggungjawabnya.

Kepala desa juga mengatakan, Linmas sebagai satuan keamanan tingkat desa, dalam pelaksanaan pilkada serentak mendatang harus dapat bersinergi dengan aparat keamanan lainnya dalam mengamankan jalannya Pilkada mendatang.

Di akhir sambutannya, kepala desa mengharapkan agar pelaksanaan pilkasa serentak mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan dan kendala yang mengganggu kondusifitas wilayah yang dapat meresahkan masyarakat.

Sementara itu hal serupa juga disampaikan Babinsa Desa Jatiroto, Serda Suwandi bahwa sebagai aparat keamanan kita harus dapat bersinergi dalam menjaga kondusifitas wilayah agar dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu demi kepentingan pribadi maupun golongannya.

"Sebagai jajaran aparat keamanan, mari kita bekerja sama dalam mensukseskan dan mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang," pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG