Kamis, 21 Juni 2018

Aksi Sosial Danramil Ranuyoso Lumajang Sigap Membantu Korban Kecelakaan


Danramil 0821/06 Ranuyoso Lumajang sigap berikan pertolongan pada pemudik yang terjatuh saat berkendara di jalan raya Ranuyoso masuk Desa Tegalbangsri Kecamatan setempat, Kamis (21/6/2016).
Diceritakan saat itu, Kapten Kav Sumarno Danramil Ranuyoso tengah berkendara dari arah Lumajang menuju Makoramil tempat ia berdinas usai menghadiri apel di Makodim 0821 Lumajang.
Setibanya di lokasi kejadian, ia melihat keramaian dan saat itu juga ia menghentikan laju kendaraannya. 
Tak lama kemudian setelah ia menepi, ternyata telah terjadi kecelakaan tunggal namun tidak berakibat fatal. Korban hanya alami luka ringan namun begitu mengejutkan, dibalik wajah lesu dan panik, pengendara sepeda motor yang terjatuh bersama keluarganya itu ternyata penyandang disabilitas.
Ia berkendara bersama keluarganya dari arah Kabupaten Jember dengan tujuan Madiun, menuju pulang setelah bermudik lebaran bersama - sama keluarganya.
"Dia warga Kecamatan Wonosari Kabupaten Madiun, sejenak saya titipkan pada warga dan saya begergas mengambil kendaraan patroli untuk menjemput dan membawa korban bersama keluarganya ke Makoramil supaya bisa berdiam dengan tenang dan nyaman," kata dia pada media.
Masih kata dia, setibanya di Makoramil, korban dan keluarganya disinggahkan di posko rest area yang telah disediakan jauh hari sebelumnya. Selanjutnya Danramil berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas setempat untuk sedianya mendapat pertolongan lebih tepat kendati korban saat itu enggan dirujuk ke Puskesmas.
"Juga kami koordinasikan pada kepolisian sektor setempat," imbuh Danramil.
Kondisi fisik berikut lelah dan mengantuk, memicu korban terjatuh saat itu.
Masih kata Danramil, sembari menghimbau pada pengendara, pihaknya mempersilahkan bagi siapa saja untuk mempergunakan rest area yang disediakan pihaknya selama arus mudik - balik 2018.
"Silahkan beristirahat pada tempat yang sudah kami sediakan dan pergunakan fasilitas yang sudah ada. Jangan memaksakan berkendara dalam kondisi badan lelah apalagi mengantuk, karena itu akan menyebabkan hal yang tidak kita inginkan rentan terjadi," tukas Danramil. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG