Jumat, 15 Juni 2018

Amankan Malam Takbiran, Forkopimda Lumajang Gelar Pengamanan Bersama


Forkopimpda kabupaten Lumajang menggelar pengamanan malam Takbir sambut hari raya Idul Fitri bersama sama, kegiatan yang didahului dengan apel bersama gelar pasukan yang digelar dijalan Alun-alun Utara Lumajang atau disepanjang depan Makodim 0821 sampai dengan Mapolres Lumajang berlangsung cukup lancar, Kamis Sore (14/6/2018)


Komposisi pasukan yang terdiri dari personel Polres Lumajang, Kodim 0821, Unit P3M, Dinas Perhubungan, Satpol PP kabupaten Lumajang dan anggota pramuka dari wilayah kota Lumajang yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.


Wakapolres Lumajang Kompol Budi Sulistiyono,  S.H dalam arahannya kepada seluruh personel pengamanan menyampaikan, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif pada malam takbir menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1439 H bagi warga masyarakat Lumajang, ujarnya.


Adanya situasi keramaian dimungkinkan akan menjadikan celah bagi sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi teror sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas ditengah masyarakat menjadi labil, jelas Wakapolres.


Deteksi dini dan cegah dini dengan meningkatkan kepekaan terhadap situasi yang  ada agar mampu mengantisipasi segala tindakan yang dapat menimbulkan situasi kerawanan dengan mengutamakan unsur intelijen dan Pro aktif melaksanakan kerjasama dengan lapisan masyarakat agar setiap informasi yang ada dapat ditindaklanjuti dengan cepat, terangnya.


Kompol Budi juga mengharapkan kepada seluruh personel agar bisa menjaga keamanan diri sendiri  dan bisa melayani serta menghimbau masyarakat yang akan melaksanakan Takbir untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas sehingga akan menjamin keselamatan terhadap diri sendiri dan keselamatan kepada para sesama pengguna jalan, harapnya.


Sementara Perwira Seksi Operasi Kodim 0821 Kapten Inf Siswoto ditempat terpisah menyatakan, bahwa Kodim 0821 senantiasa siap untuk memberikan perbantuan personel kepada Polres Lumajang pada setiap kesempatan jika dibutuhkan sewaktu- waktu,  ungkapnya.


Bersama dengan seluruh jajaran Forkopimda kabupaten Lumajang, Kodim 0821 siap mewujudkan situasi yang aman dan terkendali dengan memberikan pelayanan kepada warga masyarakat agar dapat menikmati suasana hari raya Idul Fitri 1434 H dengan nyaman, pungkasnya.


Selesai apel gelar pasukan seluruh personel pengamanan menuju Mapolres  Lumajang untuk melaksanakan buka puasa bersama selanjutnya menuju titik masing-masing pos sesuai dengan ploting pasukan. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG