Kamis, 21 Juni 2018

Sasaran Fisik Program TMMD Ke 102 Tahun 2018 Memasuki Tahap Pengecoran


Program TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke 102 tahun 2018 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0821 tepatnya di dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang saat ini masih dalam tahap pra, namun berbagai persiapan yang dilakukan menjelang digelarnya TMMD ke 102 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang terus berjalan, Kamis (21/6/2018)

Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Czi I Ketut Sudiarta selaku Perwira Koordinator pada pelaksanaan tersebut mengatakan, tahapan pembangunan jembatan pada program pra TMMD ke 102 kali ini sudah memasuki pengecoran setelah sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan pekerjaan yang diselesaikan, ujarnya.

Sebelum tahap pengecoran yang dilaksanakan saat ini, beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan pemasangan kerangka berupa besi baja dan anyaman kawat besi yang berfungsi sebagai pilar penyangga material cor untuk alas jalan, jelas Kapten Ketut.

Ia juga menambahkan, pembangunan jembatan yang dibangun pada jalan tembus menghubungkan kedua dusun harus selesai pada akhir bulan Juni sehingga saat pelaksanaan TMMD yang rencana akan digelar pada awal bulan Juli mendatang kondisinya sudah siap, imbuhnya.

Sarana jembatan ini juga berfungsi sebagai pendukung kelancaran untuk mendistribusikan material yang diperlukan menuju lokasi sasaran menjadi lancar sehingga tidak menghambat mekanisme kerja serta target waktu yang sudah direncanakan akan terealisasi, papar Kapten Ketut.

Apresiasi yang tinggi juga patut diberikan kepada warga masyarakat yang selama ini sudah medukung dan membantu proses kelancaran program pra TMMD ke 102, meski dalam kondisi cuaca hujan masih menunjukkan antusias kerja yang tinggi dan proses pengerjaan tetap berjalan sebagaimana mestinya sehingga pada saatnya nanti kondisi jembatan dapat mampu dilalui oleh kendaraan pengangkut material, pungkasnya.

Sementara Sukarmin salah satu warga dusun Tulungrejo menuturkan, dirinya merasa senang dengan adanya program TMMD yang ada diwilayahnya, "masyarakat disini sudah lama mengharapkan adanya jalan yang mudah dijadikan sebagai sarana transportasi yang lancar karena selama ini banyak mengalami kendala terutama jika mengangkut hasil kebunnya, tukasnya.

Ia menyatakan, bersama seluruh warga dusun Tulungrejo dan Jabon akan berupaya mendukung dan membantu TNI dalam mensukseskan program TMMD ke 102 tahun 2018 semaksimal mungkin, "kami semua berharap agar keinginan dan harapan yang selama ini sudah dinantikan segera menjadi kenyataan", pungkasnya sembari melanjutkan kerja dalam kondisi cuaca hujan. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG