Kamis, 07 Juni 2018

Kodim 0821 Lumajang Bagikan Zakat Fitrah


Dandim 0821/Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, S.E., berikan zakat Fitrah pada warga kurang mampu yang berada di lingkungan Makodim 0821/Lumajang, Jawa Timur, Kamis (7/6/2018)


Bertempat di halaman Makodim 0821/Lumajang, sejumlah 427 berupa beras di berikan kepada warga kurang mampu yang tinggal di seputaran kantor Makodim setempat.


Zakat Fitrah ini di kumpulkan dari seluruh anggota kodim yang di wajibkan untuk mengeluarkan zakatnya secara kedinasan,” Papar Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, S.E.


Zakat Fitrah itu diberikan Dandim untuk membuat warga di sekitar makodim juga ikut merasakan meriahnya hari raya idul Fitri, ”Tolong jangan dilihat dari berapa nilai yang kami berikan, tetapi lihatlah dari ketulusan kami memberikanya kepada saudara kami ini ya,” kata Dandim kepada para penerima zakat.


Penyerahan zakat fitrah dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, S.E., didampingi Kasdim berikut Ketua Persit Kartika Candra Kirana beserta pengurus Cabang XXXV Kodim 0821.


Masih kata Dandim, pembagian zakat kali ini dikemas dalam pemberian sedekah Yayasan Kartika Candra Kirana diseputaran TK Kartika Lumajang. Sementara bingkisan sembako yang diberikan sebagai wujud sedekah dari Yayasan Kartika Candra Kirana berjumlah 67 paket sembako.


“Jadi jumlahnya 427 zakat fitrah dan 67 paket sembako,” imbuh Dandim.


Melalui kegiatan ini, ia berharap, kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terus terbina.


Disisi lain, Kantun (64) warga seputaran Makodim yang saat itu turut menerima zakat mengaku bangga akan sebuah konteks kedekatan TNI khsusnya Kodim 0821 Lumajang dengan masyarakat.


“Bangga saya, sudah berkali-kali saya menerima bantuan, termasuk zakat ini”, Pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG