Senin, 25 Juni 2018

Pra TMMD Ke 102 Membuka Harapan Baru Bagi Warga Dusun Jabon dan Tulungrejo


Program TMMD ke 102 tahun 2018 yang berada di wilayah Kodim 0821 tepatnya di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang memasuki tahap pra TMMD yang sampai saat ini pelaksanaannya masih tetap berjalan, buah dan hasil dari program infrastruktur berupa jalan tembus yang menghubungkan kedua dusun tersebut mulai bisa dinikmati oleh warga masyarakat setempat.

Seperti halnya Dugel salah satu warga RT 07 RW 07 Dusun Jabon yang terlihat begitu sumringah ketika melintas di jalan baru tersebut sembari memanggul dedaunan yang diambil dari kebun untuk pakan ternaknya.

Saat istirahat dia menuturkan, jalan tembus yang baru dibuat ini sebagai sarana yang sangat memudahkan bagi warga dusun Jabon maupun Tulungrejo dalam menjalankan aktifitas sehari-hari yang pada umumnya digunakan warga berlalu lalang dikebun dan aktifitas lainnya.

Dugel mengatakan, sebelum jalan tembus ini dikerjakan memang sudah berupa jalan namun hanya jalan setapak yang agak susah jika digunakan sebagai sarana transportasi khususnya untuk mengangkut beban seperti daun atau ramban untuk pakan ternak dan membawa hasil panen dari kebun, namun saat ini sudah kami rasakan bersama, jalan tembus baru meskipun belum selesai sudah bisa memberikan kemudahan dan kelancaran bagi semua warga yang melintas.

Ia menambahkan, warga disini akan cenderung untuk memutar bila membawa beban terlalu berat karena mencari jalan yang mudah dilewati meskipun jaraknya lumayan jauh, namun sekarang dengan adanya jalan tembus baru ini meskipun belum sepenuhnya selesai sudah bisa untuk dilewati.

“Warga disini merasa senang, apalagi program kedepan rencananya jalan ini akan diperkeras dengan betonisasi atau perabatan sehingga akan lebih mudah lagi untuk digunakan sebagai sarana transportasi, bahkan kendaraan roda dua dan roda empat bisa melewati jalan ini," katanya.

Ia berharap dengan adanya jalan tembus ini khususnya warga di dua dusun akan semakin meningkat kesejahteraannya, sarana transportasi yang lancar akan mendukung perputaran roda perekonomian yang juga semakin berkembang. “Terimakasih kepada bapak-bapak TNI atas semua pengabdian yang sudah diberikan kepada masyarakat, mudah-mudahan selalu bersama masyarakat, manunggal bersama rakyat membangun bangsa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (Pendim0821).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG