Minggu, 10 Juni 2018

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Beribadah, Personel Koramil 082/02 Sukodono Jaga Ibadah Gereja


Pasca kejadian teror bom yang terjadi di sejumlah gereja di Surabaya membuat para jemaat gereja diberbagai wilayah tidak tenang dalam menjalankan ibadah.  Untuk itu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat gereja dalam menjalankan ibadah, Personel Koramil 0821/02 Sukodono bersama dengan Polsek Sukodono melaksanakan pengamanan ibadah di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jalan Gatot Subroto Nomor 59 Desa Karangsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Minggu (10/6/2018).


Menurut Babinsa Karangsari Serda Budiono, bahwa pelaksanaan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah bagi jemaat GKJW sehingga proses pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan hikmad dan tenang.


Lebih lanjut disampaikannya, kebebasan dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan merupakan hak setiap warga negara, untuk itu merupakan suatu tindak kriminal apabila dengan sengaja mengganggu warga negara yang sedang menjalankan ibadah.


"Dihimbau kepada warga untuk selalu saling menghormati dan menghargai pelaksanaan ibadah saudara-saudara kita yang berbeda agama dan keyakinan agar kerukunan hidup di masyarakat dapat terbina dan terjalin dengan baik," ajak Serda Budiono.


Sementara itu AKP Bambang Supeno, Kapolsek Sukodono di sela kegiatan tersebut juga mengatakan bahwa sebagai aparat keamanan kami berkewajiban untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu tercipta suasana yang aman, nyaman, tertib dan damai.


"Diharapkan kerja sama semua warga untuk proaktif dalam membantu aparat keamanan dalam menjaga lingkungan selalu dalam keadaan kondusif, laporkan setiap ada kejanggalan yang terjadi di wilayah sehingga apabila ada seseorang maupun kelompok tertentu yang hendak mengganggu keamanan dan ketertiban dapat dicegah," tuturnya singkat. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG