Rabu, 15 Mei 2019

TNI – Polri Lumajang Gelar Patroli Rutin di Malam Hari


Personil gabungan dari Koramil 0821/05, Polsek Klakah dan Sat Sabhara Polres Lumajang Jawa Timur, menggelar kegiatan patroli rutin dengan berkeliling, berpindah dari satu desa ke desa yang lain di kecamatan setempat, Rabu dini hari (15/5/2019).

Sejumlah pengendara yang melintas di jalan desa saat tengah malam itu, diperiksa satu persatu, guna memastikan kendaraan tersebut disertai surat kelengkapan dan tidak terindikasi akan atau telah melakukan tindak kriminalitas.

Kapolsek Klakah, AKP Dodik Suwarno mengatakan, patroli rutin ini memprioritaskan guna menjamin keamanan diwilayahnya, serta mendeteksi dini sehingga jika ada indikasi tindak kriminalitas dapat segera dicegah.

"Selain memeriksa pengendara yang melintas, kami juga sempatkan memberikan pesan kamtibmas pada warga yang saat itu sedang malakukan ronda malam. Juga kita sempatkan bergabung dengan SKD (Satgas Keamanan Desa) melaksanakan patroli di sekitar desa," ucap Kapolsek.

"Kita antisipasri curat, curas, begal dan lain-lain," imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Sertu Nehar mewakili Komandan Rayon Militer 0821/05 Klakah menambahkan, sinergitas TNI - Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah terus dioptimalkan.

"Andil dalam berpatroli rutin di wilayah selayaknya saat ini sudah menjadi pondasi dasar kebersamaan kami (TNI -Polri)," terang Sertu Nehar.

“Saling berkoordinasi dengan pihak terkait terus kita lakukan, hal ini dimaksudkan utnuk menjamin keamanan wilayah dengan deteksi dini, sehingga jika ada indikasi tindak kejahatan dapat disikapi sedini mungkin,” pungkas Sertu Nehar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG