Kamis, 02 Mei 2019

Kasdim 0821 Lumajang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019


Bertempat di Alun-alun Kota Lumajang, Kasdim 0821 beserta jajaran Forkopimda menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Kamis (02/05/2019).

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 tersebut, Indah Aperawati selaku Wakil Bupati Lumajang bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh jajaran Forkopimda Lumajang, Kepala OPD se-Kabupaten Lumajang, Camat se-Kabupaten Lumajang, Lurah se-Kecamatan Lumajang, Kepala Sekolah dan guru pendamping, personel dari Kodim 0821, Yonif 527/BY, Polres Lumajang, PNS Pemkab Lumajang, Mahasiswa dan siswa SMA se-Kabupaten Lumajang.


Dalam amanatnya, Wakil Bupate Lumajang membacakan amanat Menteri Pendidikan Republik Indonesia, bahwa tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional diambil dari tanggal kelahiran Ki Hajar Dewantara, yang juga sebagai Bapak Pendidikan Nasional.

“Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional disebutkan, tujuan pendidikan nasional mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” kata Wabup membacakan amanat Mentri Pendidikan RI.

Lebih lanjut dibacakan Wabup, pembangunan infrastruktur darat, laut, udara, komunikasi, maupun pengairan, merupakan persyaratan bagi suatu negara untuk menjadi salah satu negara maju.

“Saat ini pemerintah melakukan pembangunan sumber daya manusia dengan menguatkan sektor pendidikan dan kebudayaan, sehingga generasi muda yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi mampu menyerap teknologi terbaru dengan sentuhan budaya Indonesia,” tambahnya.

“Penguatan karakter dan kecintaan serta kebanggaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia harus terus ditanamkan dan dibina, guna membentuk generasi yang berjiwa patriot dan memiliki rasa nasionalisme yang kuat,” pungkas Wabup membacakan amanat Mentri Pendidikan Nasional RI.

Selepas pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Gempita Sisda (Gerakan Membangun Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa) dan pelepasan balon oleh Wakil Bupati Lumajang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG