Selasa, 28 Mei 2019

Kodim 0821 Lumajang Salurkan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat


Guna meningkatkan iman dan takwa, serta meyempurnakan ibadah puasa segenap personel, Kodim 0821 menggelar penyaluran zakat fitrah kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Makodim 0821 Lumajang, Selasa (28/05/2019).

Penyaluran zakat fitrah yang bertempat di halaman Makodim 0821 Lumajang dipimpin langsung oleh Dandim 0821, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E.

Disampaikan oleh Dandim di sela pelaksanaan kegiatan, bahwa kegiatan penyaluran zakat fitrah oleh Kodim 0821 Lumajang, merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Tidak hanya di Makodim, zakat fitrah yang terkumpul dari seluruh anggota baik militer maupun PNS sejumlah 482 sak yang berisi 5 Kg per sak, nantinya akan disalurkan kepada fakir miskin, panti asuhan, yatim piatu dan dhuafa melalui koramil jajaran,” jelas Dandim.

Lebih lanjut disampaikan Letkol Fauzi, zakat fitrah merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh umat Islam yang mampu.

“Zakat fitrah merupakan penyempurna ibadah puasa di bulan Ramadhan ini,” tambahnya.

“Mari bersama kita tingkatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, semoga apa yang kita kerjakan di bulan yang penuh rahmat ini, selalu membawa barokah dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkas Dandim.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG