Minggu, 19 Mei 2019

Bulan Ramadhan, Babinsa Kandang Tepus Ajak Warga Bersihkan Jalan


Bulan puasa tidak menyurutkan warga Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang untuk bekerja bersama-sama Babinsa membersihkan lingkungan jalan yang ada di wilayah Dusun Krajan RT 07 RW 03 desa setempat, Minggu (19/5/2019)

Serda Herianto, Babinsa Kandangtepus Koramil 0821/03 Senduro mengatakan, bulan puasa bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk melakukan segala aktivitas yang lebih bermanfaat dan mengandung makna, justru dengan melakukan semua itu yang dilandasi keikhlasan hati, kita akan mendapatkan pahala yang melimpah dari Allah SWT.

"Dalam ajaran Islam, sangat dianjurkan untuk wajib menjaga kebersihan diri maupun lingkungan tempat tinggal sekitar, sehingga motto Kebersihan Pangkal Kesehatan dan Kebersihan Sebagian Dari Iman dapat terwujud ditengah masyarakat," terangnya.

Lebihlanjut ia juga mengatakan, sebagai Babinsa akan terus aktif melakukan pembinaan ditengah masyarakat yang ada di wilayahnya. 

"Diantara salah satu tugas yang dilakukan adalah dengan melaksanakan pembinaan kebersihan lingkungan, dengan demikian secara tidak langsung kita sudah mengajak warga untuk senantiasa menjaga kebersihan diri maupun lingkungan yang ada sekitar guna mewujudkan hidup bersih dan sehat," tutur Serda Herianto. 

Sementara itu Kasianto, kepala desa setempat yang juga hadir bersama perangkatnya menyampaikan, bahwa lingkungan jalan di wilayah Dusun Krajan RT 07 RW 03 selayaknya harus dibersihkan agar nampak rapi dan bersih dari rumput serta semak belukar yang menutupi sebagaian badan jalan. 

"Mewakili seluruh warga kami sampaikan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah masyarakat, senantiasa menjadi pelopor bagi warga dalam setiap kegiatan sehingga warga tetap bersemangat meskipun sedang berpuasa, muda-mudahan kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap selalu solid guna mewujudkan pembangunan desa yang lebih maju," pungkasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG