Kamis, 16 Mei 2019

Pemdes Bondoyudo Dan Selokgondang Gelar Pengecekan Satgas Desa


Pemerintah Desa Bondoyudo dan Selokgondang menggelar pengecekan personel Satgas Keamanan Desa secara bersama yang dilaksanakan di Balai Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan usai pelaksanaan Sholat Taraweh tersebut dihadiri oleh pejabat dijajaran Forkopimka Kecamatan Sukodono dan perangkat serta seluruh anggota Satgas Keamanan Desa Bondoyudo dan Selokgondang. 

Mewakili Danramil, Peltu Cahyo Purnomo, Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono menyampaikan arahan sekaligus pembekalan kepada seluruh anggota Satgas keamanan desa yang hadir.

"Tugas Satgas keamanan desa adalah membantu pemerintah desa dalam bidang keamanan dan ketertiban guna mewujudkan stabilitas kondisi wilayah desa menjadi kondusif dan terkendali", ujarnya.

"Tugas seperti tersebut bisa dilaksanakan dengan maksimal kalau masing-masing personel bertanggungjawab dan memili kesiapan baik mental maupun spiritual, serta mampu menjallin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah masing-masing," terangnya. 

Lebih lanjut Peltu Cahyo menyampaikan, kesiapan personel itu bisa tercermin dari kerapian dan kelengkapan alat peralatan yang digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas, dari semua aspek tersebut harus dalam kondisi yang oprimal sehingga tugas bisa dilaksanakan dengan baik. 

Hal senada juga sampaikan oleh Aipda Hengky, yang pada saat tersebut juga mewakili Kapolsek Sukodono, dalam menjalankan tugasnya anggota Satgas keamanan desa selain bertugas membantu pemerintah desa dalam bidang Kamtibmas, Satgas keamanan juga menjadi mitra aparat keamanan di wilayah dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas. 

"Melaporkan setiap menemukan adanya hal menonjol pada kesempatan pertama kepada Babinsa maupun Babinkamtibmas agar segala bentuk permasalahan yang ada di wilayah dapat dinetralisir sedini mungkin," harap Aipda Hengky.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG