Selasa, 07 Mei 2019

Babinsa Yosowilangun Lor Jaga Ketertiban Sholat Tarawih


Sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat, Babinsa Yosowilangun Lor Koramil 0821/11 Yosowilangun membantu menjaga ketertiban Sholat Tarawih yang dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Senin (06/05/2019) malam.

Disampaikan oleh Babinsa Yosowilangun Lor, Sertu Totok Asiyamto, bahwa Masjid Al Istiqomah merupakan masjid besar Desa Yosowilangun Lor yang berada di  jalan provinsi dengan kondisi arus lalu lintas yang ramai kendaraan.


“Bersama takmir masjid, kita bantu jamaah yang hendak ke masjid untuk menyeberang,” katanya.

Dirinya menambahkan, selain untuk menjaga ketertiban jalannya Sholat Tarawih, kehadiran babinsa juga dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang beribadah.

Sementara itu Qomarisyam, takmir masjid setempat membenarkan, bahwa saat pelaksanaan sholat tarawih di Masjid Al Istiqomah, Babinsa selalu hadir membantu menyeberangkan warga yang hendak ke masjid.

“Masjid Al Istiqomah memang terletak di area jalur provinsi dengan kondisi lalu lintas yang ramai kendaraan, sehingga warga yang hendak menuju masjid kesulitan saat menyeberang,” tuturnya.

“Mewakili jamaah Masjid  Al Istiqomah, kami mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu warga, sehingga jamaah merasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah Sholat Tarawih bersama,” pungkasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG