Rabu, 15 Mei 2019

Forkopimdes Burno Laksanakan Pembinaan SKD


Bertempat di Balai Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Forkopimdes Burno melaksanakan pembinaan terhadap anggota Satgas Keamanan Desa (SKD), Selasa malam (14/05/2019).

Pelaksanaan pembinaan SKD tersebut dihadiri oleh Camat Senduro, Kapolsek Senduro, Babinsa Burno Koramil 0821/03 Senduro, perangkat Desa Burno, serta seluruh anggota SKD Burno.

Heri, Sekdes Burno mengatakan, pelaksanaan kegiatan pembinaan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota SKD Burno, serta sebagai persiapan mengikuti lomba SKD se-Kabupaten Lumajang yang akan dimulai pada tanggal 20 Mei 2019 mendatang.

Dirinya berharap, dengan pembinaan ini, setiap anggota SKD Burno lebih mengerti akan tugas dan fungsinya dalam membantu kepala desa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah yang kondusif.

“Dengan peningkatan kemampuan dan pengetahuan, setiap anggota SKD Burno akan selalu siap menjalankan tugas menjaga kondusifitas wilayah Desa Burno,” tutur Heri.

Hal serupa juga disampaikan oleh Babinsa Burno, Sertu Imam Bukhori, bahwa di samping untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, kegiatan pembinaan ini juga sebagai persiapan mengikuti lomba Satgas Keamanan Desa se-Kabupaten Lumajang yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 25 Mei 2019 mendatang.

“Dalam pembinaan ini, kita sampaikan tentang deteksi dini perkembangan situasi wilayah, penggalangan masyarakat untuk turut aktif menjaga kemanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif,” terangnya.

“Pentingnya pembinaan secara rutin dan berkala bagi anggota SKD, dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka, sehingga akan selalu siap bersama dengan warga yang lain membantu pemerintah desa dalam menjaga  kondusifitas keamanan dan ketertiban desa,” pungkas Sertu Imam.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG