Minggu, 05 Mei 2019

Bersama Instansi lainnya Terkait, Personel Koramil Senduro Bersihkan Kawasan TNBTS


Mewujudkan lingkungan yang bersih di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger dan Semeru (TNBTS), personel Koramil 0821/03 Senduro bersama dengan pihak dan instansi terkait bahu membahu menggelar kerja bakti membersihkan sepanjang jalan, antara wilayah Desa Burno sampai dengan Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Minggu (5/5/2019).

Selain diikuti oleh unsur pemerintah, kegiatan tersebut juga melibatkan warga di dua desa untuk berpartisipasi dalam rangka pembersihan kawasan lingkungan TNBTS. 

Ir. Teguh Widjayono, M. M., selaku koordinator kegiatan mengatakan, kegiatan karya bakti yang melibatkan banyak unsur dari pemerintah dan masyarakat ini merupakan upaya untuk menjadikan kawasan sepanjang jalan TNBTS dari wilayah Desa Burno sampai dengan Ranupani tetap terjaga kebersihannya. 

"Target sasaran adalah rumput dan semak belukar yang  tumbuh disepanjang kanan kiri jalan, dengan demikian kondisi jalan menjadi normal, guna memperlancar sarana transportasi bagi warga maupun warga dari luar wilayah yang bertujuan untuk berwisata di kawasan Ranupani," terangnya. 

Ia juga menambahkan, pelaksanaan kerja bakti ini dibagi menjadi beberapa sektor, sehingga masing dinas maupun instansi serta masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk membersihkan lokasi atau tempat sesuai dengan pembagaian kerja. 

Sementara itu, Babinsa Ranupani Koramil 0821/03 Senduro, Sertu Husni Thamrin menambahkan, bahwa kawasan jalan sepanjang Desa Burno sampai menuju Ranupani merupakan satu-satunya akses jalan yang dipergunakan oleh warga untuk beraktifitas sehari-hari.

"Selain warga setempat, akses jalan tersebut juga digunakan bagi wisatawan baik dalam maupun luar wilayah Kabupaten Lumajang, bahkan tidak jarang wisatawan mancanegara yang ingin berlibur di Ranupani untuk selanjutnya menuju jalur pendakian puncak Semeru," terang Sertu Husni. 

"Dengan akses jalan yang semakin lancar, diharapkan akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kawasan TNBTS, sehingga akan menambah pendapatan warga setempat, harap Sertu Husni.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG