Minggu, 26 Mei 2019

Personel Koramil 0821/20 Padang Karya Bakti Bersama Bersihkan Jalan


Guna mewujudkan lingkungan yang bersih ditengah masyarakat, personel Koramil  0821/20 Padang bersama warga RT 22 RW 02 Dusun Tekek Desa Barat Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang mengadakan karya bakti bersama dalam upaya membersihkan jalan yang ada di wilayah setempat, Minggu (26/5/2019).

Serka Jianto, mewakili Danramil 0821/20 Padang sekaligus koordinator kegiatan mengatakan, karya bakti bersama dengan warga kali ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membersihkan jalan dan lingkungan yang ada disekitarnya terutama parit yang ada disepanjang jalan jalan tersebut. 

"Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menormalisasi parit yang berada dikanan dan kiri jalan pasca musim hujan, sehingga kondisinya menjadi kotor, rumput liar dan semak belukar tumbuh menutupi parit serta kondisi saluran mengalami pendangkalan akibat endapan lumpur yang masuk kedalam parit terbawa air," terangnya. 

Ia juga menambahkan, dengan pembersihan yang kita lakukan bersama ini kondisi parit menjadi normal kembali, jika terjadi hujan sewaktu-waktu air dari badan jalan bisa mengalir pada tempat yang semestinya dan tidak menimbulkan genangan yang dapat mengganggu aktivitas dari warga yang melintasi jalan tersebut. 

Sementara itu Eko Hari, kepala dusun setempat juga menambahkan, selain mengganggu aktivitas warga jika terjadi genangan air, permasalahan yang lain juga dapat terjadi pada kesehatan lingkungan yang berdampak bagi warga. 

"Terimakasih kepada anggota Koramil Padang yang selama ini sudah peduli di wilayah, meskipun dalam keadaan puasa pekerjaan ini bisa dituntaskan dengan maksimal dan warga yang ikut juga menjadi lebih bersemangat untuk menyelesaikan pembersihan jalan dan parit yang berada kanan kirinya sepanjang 500 meter," ujarnya.

"Mewakili seluruh warga, saya berharap kemanunggalan TNI dan Rakyat yang ada di wilayah kecamatan Padang dapat terjalin dengan ikatan yang erat dan kuat guna mewujudkan kesejahteraan ditengah masyarakat," harap Eko Hari.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG