Selasa, 26 November 2019

TNI dan Masyarakat Bangun Fasilitas Drainase di Desa Jarit

Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya luapan air ke jalan maupun pemukiman warga, TNI dan masyarakat membangun fasilitas drainase di Dusun Bulak Klakah Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (26/11/2019).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Jarit Koramil 0821/09 Candipuro Sunaryo mengatakan, bahwa partisipasi TNI dalam pembangunan tersebut, merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat, serta untuk membantu menyukseskan program/kegiatan yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

"Pembangunan fasilitas drainase sepanjang 375 meter ini dilakukan dengan menggunakan dana swadaya dari masyarakat. Jadi, saat pengerjaannya pun dilakukan oleh masyarakat itu sendiri, dan kami hadir untuk ikut membantu," katanya.

“Semoga dengan pembangunan drainase ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta tidak ada genangan air di jalan maupun masuk ke pemukiman warga saat hujan turun nanti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 006 Dusun Bulak Desa Klakah Darman mengatakan, bahwa keuntungan dengan dibuatnya drainase tersebut pada saat musim hujan, adalah agar air tidak menggenang dan dapat mengalir dengan lancar tanpa meluap ke jalan dan pemukiman warga

“Kami harap, masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat drainase yang ada, dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran air, sehingga kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terjamin,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, sehingga dapat berjalan dengan lancar. (Pendim 0821/Fj)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG