Selasa, 26 November 2019

Pemdes, TNI dan Masyarakat Bersihkan Parit di Sekitar Jalan Desa Besuk

Lumajang, Pendim 0821 - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Desa, Babinsa dan masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan parit yang ada di sekitar jalan pedesaan, di Dusun Warungkutil Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa ( 26/11/2019).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Hendro Kusumo mengatakan, bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan, yakni kerja bakti membersihkan parit merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di daerah binaan.

"Untuk itu, mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya," katanya.

Selain itu, dikatakan Hendro, bahwa dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan lancar, sehingga air hujan tidak menggenang yang dijadikan sarang nyamuk maupun penyakit lainnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Binter (Pembinaan Teritorial, red) khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan,” tuturnya. 

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Besuk Eka Susilowati mengatakan, bahwa dirinya mengharapkan agar kegiatan kerja bakti tersebut dapat dijadikan sebagai memotivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.

“Saya mewakili warga Desa Besuk memberikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif, dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Desa Besuk Kecamatan Tempeh,” (Pendim 0821/Fj)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG