Senin, 25 November 2019

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Petani Tekung Diimbau Tingkatkan Produksi Panen

Lumajang, Pendim 0821 – Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung Serda Ruslan mengimbau kepada petani untuk meningkatkan produksi tanaman pangan padi, jagung dan kedelai (pajale), terutama pada musim kemarau, guna mendukung suksesnya Program Ketahanan Pangan Nasional sesuai dengan harapan pemerintah.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri panen jagung bersama di lahan seluas 0,5 hetar milik Mukhlis anggota Kelompok Tani (Poktan) Magersari 1, Dusun Magersari Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/11/2019).

Ruslan juga menyampaikan, saat ini pemerintah tidak hanya berupaya untuk meningkatkan produksi padi, tetapi juga mengupayakan peningkatan produksi pajale, dengan penambahan luas tanam melalui terobosan baru seperti tumpangsari dan pemanfaatan lahan rawa.

“Untuk itu, mari bersama kita dukung Program Ketahanan Pangan Nasional dengan berupaya meningkatkan hasil panen, agar upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat dapat segera terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Poktan Magersari 1 Yunan mengatakan, bahwa pihaknya pada musim kemarau kali ini menanam jagung Betras 6 yang termasuk jenis hibrida dengan hasil panen yang memuaskan.

Dia menjelaskan, dengan memperhatikan jarak tanam dan perawatan yang baik, tanaman jagung dapat tumbuh subur dan menghasilkan buah yang baik, bertongkol besar dan berat.

“Mewakili anggota Poktan Magersari 1, saya mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan PPL (petugas Penyuluh Lapangan, red) yang selalu aktif mendampingi petani, sehingga permasalahan yang dihadapi dapat teratasi dan panen melimpah,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG