Jumat, 08 November 2019

Pelajar Desa Ranuyoso Diimbau Jaga Keselamatan saat Gunakan Jalan

Lumajang, Pendim 0821 – Pelajar di Desa Ranuyoso diimbau untuk selalu menjaga keselamatan diri saat melintas maupun menyeberang jalan, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Hendrawan dalam arahannya saat membantu siswa SD Negeri Ranuyoso 02 menyeberang jalan, di ruas jalan Probolinggo – Lumajang, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

Hendrawan juga menyampaikan, bahwa peran aktifnya membantu siswa dalam menyeberang jalan merupakan salah satu wujud kepedulian, dan loyalitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya anak sekolah.

“Mereka adalah generasi milenial penerus bangsa yang masih berpikiran labil dan masih memerlukan bimbingan kita, sehingga saat menyeberangi jalan mereka tidak memperhatikan kendaraan yang melintas,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa upaya yang dilakukannya tersebut adalah wujud pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya selaku Aparat Teritorial dalam memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Ranuyoso 03 Tutik Hariani mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan upaya yang telah dilakukan oleh Babinsa dalam membantu peserta didiknya menyeberang jalan.

Dirinya berharaps kepada siswanya untuk selalu memperhatikan kendaraan dari arah kanan dan kirinya sebelum menyeberang jalan, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu siswa kami menyeberang jalan saat berangkat maupun pulang sekolah. Semoga apa yang dilakukan tersebut selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (Pendim 0821/Pri)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG