Jumat, 08 November 2019

Danramil 0821/14 Pronojiwo : Budaya Gotong Royong Mampu Wujudkan Kebersamaan

Lumajang, Pendim 0821 - Gotong royong adalah salah satu kearifan lokal warisan budaya dari nenek moyang, yang mampu mewujudkan kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat.

“Dengan gotong royong, maka dapat mewujudkan kebersamaan dan kekompakan untuk membangun bangsa, serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa untuk pertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red),” ujar Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf. Ainur Rofiq, S.H. saat Merenovasi Bangunan Musala Tarbiatul Atfal bersama masyarakat, di Dusun Tulungagungan Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

Rofiq juga menyampaikan, bahwa bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah, melaksanakan kegiatan bersama dengan masyarakat merupakan upaya untuk lebih dekat dengan rakyat, serta memupuk dan memantapkan terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"Melalui kegiatan bersama ini, kami harapkan agar dapat semakin mempererat silaturahmi antara TNI dengan rakyat, serta dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan di musala yang direnovasi ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Tulungagungan Bambang mengatakan, bahwa Musholla Tarbiatul Atfal yang sedang direhap tersebut merupakan sarana ibadah yang digunakan masyarakat sekitar untuk melaksanakan salat berjamah, dan kegiatan keagamaan lainnya.

Ia berharap, dengan selesainya pembangunan musala tersebut dapat menunjang pelaksanaan ibadah masyarakat sekitar yang beragama Islam dengan lebih nyaman dan khusyuk.

"Mewakili takmir mushalla dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Pronojiwo hang telah turut aktif membantu pelaksanaan pengecoran Musholla Tarbiatul Atfal. Semoga TNI dapat lebih dekat dengan rakyat, serta kemanunggalan dapat terjalin lebih erat dan solid," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG