Sabtu, 23 November 2019

TNI, Pemdes dan Masyarakat Desa Kunir Kidul Bangun Drainase

Lumajang, Pendim 0821 – Menjelang datangnya musim hujan, Koramil 0821/13 Kunir menerjunkan personelnya membantu masyarakat melaksanakan pembangungan drainase di Dusun Sumberbendo RT 001 RW 004 Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu, (23/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Pelda Juhar menyampaikan, bahwa sesuai dengan Undang-undang Tentara Nasional Indonesia (TNI) nomor 34 Tahun 2004, selain melaksanakan Operasi Militer Perang, TNI juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang salah satunya membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Juhar juga menyampaikan, untuk mencegah terjadinya genangan air di jalan maupun lingkungan rumah masyarakat, perlu adanya saluran pembuangan yang baik dan dapat menampung serta mengalirkan air hujan dengan lancar.

“Dengan terjaganya kelancaran saluran air, maka tidak terjadi lagi genangan air yang dapat dijadikan tempat perkembangbiakan bibit penyakit, sehingga kebersihan dan kesehatan masyarakat tetap terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Kunir Kidul Sugito mengatakan, pembangunan drainase di kanan kiri jalan desa tersebut bertujuan untuk menanggulangi genangan air di jalan dan pekarangan masyarakat yang sering terjadi saat musim hujan.

Dia berharap, agar masyarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilaksanakan desa, serta menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, sehingga selalu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Terima kasih disampaikan kepada anggota Koramil 0821/13 Kunir  yang selalu aktif membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa, semoga upaya kerja sama selama ini dilakukan dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Kunir Kidul,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG