Senin, 04 November 2019

Masyarakat Desa Sumbersari Diharapkan Ikut Sukseskan Program Desa Sadar Lingkungan

Lumajang, Pendim 0821 –  Masyarakat Desa Sumbersari diharapkan ikut berperan aktif dalam rangka menyukseskan program Desa Sadar Lingkungan, yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sumbersari Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Haryanta saat kegiatan bersih lingkungan dan saluran irigasi, di Dusun Bayur Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (4/11/2019).

Haryanta juga menyampaikan, bahwa Program Desa Sadar Lingkungan merupakan upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan hidup yang bersih, sehat, lestari dan indah, serta meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam lingkungan hidup secara mandiri.

“Untuk itu, sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah, kami akan selalu siap membantu menyosialisasikan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi mewujudkan tujuan program Desa Sadar Lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Subersari Lutfi Hamidi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan tujuannya adalah untuk mengajak dan meningkatkan partipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami harap setelah dibersihkan, aliran air hujan nantinya dapat mengalir dengan lancar pada saluran irigasi," katanya.

Dia juga berharap, dengan dilakukannya kegiatan tersebut dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, lestari dan indah, sehingga Desa Sumbersari dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain.

“Atas nama pemerintah desa, Kami mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif mendukung program pemerintah desa. Semoga kerja sama yang terjalin ini dapat mempererat silautrahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat di Desa Sumbersari,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG